WISATA BAWAH LAUT INDONESIA WISATA BAWAH LAUT INDONESIA WISATA BAWAH LAUT INDONESIA WISATA BAWAH LAUT INDONESIA WISATA BAWAH LAUT INDONESIA WISATA BAWAH LAUT INDONESIA

Senin, 16 Mei 2016

Keindahan Surga Bawah Laut Karimunjawa



Wisata bahari Karimunjawa ternyata menyimpan keindahan bawah laut yang menakjubkan, pesona keindahannya bisa di sandingkan dengan Kepulauan Seribu ataupun Taman Nasional Bunaken yang terletak di Manado. Di bawah laut Karimunjawa terdapat terumbu karang dan spesies biota laut yang bisa membuat wisatawan terkagum-kagum saat melihatnya.
http://infotujuanwisata.com/wp-content/uploads/2015/01/Pantai-Karimun-Jawa-Jepara.jpg
Untuk kekayaan biota lautnya sendiri, Karimunjawa tidak kalah dengan keindahan laut Nusa Dua Bali, disini terdapat sekitar 51 genus terumbu karang yang siap memanjakan mata setiap pengunjungnya. Karimunjawa juga menawarkan berbagai pesona alam yang indah, sehingga perjalanan yang melelahkan untuk sampai ke tempat ini dapat ditebus dengan surga yang indah di bawah Laut Jawa ini.
http://infotujuanwisata.com/wp-content/uploads/2015/04/Wisata-Bahari-Karimunjawa-Tawarkan-Keindahan-Surga-Bawah-Laut.jpg
http://infotujuanwisata.com/wp-content/uploads/2015/04/Wisata-Bahari-Karimunjawa-Tawarkan-Keindahan-Surga-Bawah-Laut-.jpg
Karimunjawa merupakan salah satu surga untuk para penyelam, terdapat keindahan terumbu karang dan ikan berwarna-warni di bawah laut, sehingga menjadi daya tarik untuk menyelami keindahannya lebih lama lagi. Dasar laut dapat dilihat dengan jelas, karena air laut Karimunjawa ini sangat jernih dan cerah.
Kemudian bagi pengunjung yang tidak ingin menyelam dalam air, tapi ingin melihat keindahan terumbu karang dan ikan berwarna-warni di bawah laut, tidak perlu khawatir, karena tersedia perahu yang telah dilengkapi dengan kaca pada bagian bawahnya. Sehingga keindahan bawah laut di Karimunjawa bisa Anda nikmati di atas laut, mungkin sensasinya berbeda apabila dengan menyelam langsung dan bersentuhan dengan ikan-ikan yang cantik tersebut.
Sebagai informasi, Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang memiliki hamparan pasir putih, dimana di kepulauan ini terdapat 27 pulau dalam 1 kecamatan yang terdiri dalam 3 desa. Luas Kepulauan Karimunjawa secara keseluruhan sekitar 107.225 hektar, yang mana sebagian besar wilayahnya adalah lautan yang memiliki luas sekitar 100.105 hektar, dan sisanya daratan seluas 7.120 hektar.

Taman Laut Karimun Jawa memiliki beberapa tipe terumbu karang, yaitu: fringing reef, barrier reef dan beberapa taka (patch reef). Salah satu daya tarik Taman Laut Karimun Jawa adalah karang merah (tubipora musica) dan karang hitam (antiphates ssp) yang sudah tergolong langka. Juga terdapat bangkai kapal yang menjadi habitat ikan karang. Di Taman Laut Karimun Jawa Anda dapat menjumpai 242 jenis ikan hias, penyu hijau, penyu sisik, junai emas, dan keong gelung.
Kepulauan Karimun Jawa dapat diakses dari Pelabuhan Kartini, Jepara, atau Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Tempat wisata Karimunjawa telah ditetapkan sebagai taman laut nasional Indonesia pada tahun 2001 lalu, hal tersebut karena potensi lautnya yang luar biasa. Disamping itu terdapat juga hutan mangrove, dan beberapa satwa seperti kera, penyu dan burung. Karimunjawa juga memiliki tumbuhan yang menjadi ciri khas bernama dewadaru (Crystocalyx macrophyla). Tertarik untuk mengunjungi Wisata Bahari Karimunjawa?
Karimun Jawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar