WISATA BAWAH LAUT INDONESIA WISATA BAWAH LAUT INDONESIA WISATA BAWAH LAUT INDONESIA WISATA BAWAH LAUT INDONESIA WISATA BAWAH LAUT INDONESIA WISATA BAWAH LAUT INDONESIA

Minggu, 08 Mei 2016

Pulau Derawan Surga Bawah Laut Dari Berau Kalimantan


Pulau Derawan
                 
Pulau Derawan merupakan salah satu pulau yang berada di Kepulauan Derawan, sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur. Daya tarik utamanya adalah keindahan bawah lautnya. Setidaknya ada 4 Pulau yang terkenal dari 31 pulau yang berada di kepulauan derawan yaitu Pulau Derawan, Pulau Maratua, Pulau Sanglaki, dan Pulau Kakaban. Kekayaan alam bawah laut Di Pulau Derawan membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata bawah laut terbaik didunia. Para penyelam kelas duniapun tak mau ketinggalan untuk berkunjung kesini, bagaimana dengan sobat?

Pulau Derawan Surga Bawah Laut Dari Berau Kalimantan
Pulau Derawan  Berau Kalimantan

Pulau Derawan bisa juga dikatakan kerajaan penyu yang menawan. Disini sobat bisa menemukan kura-kura hijau dan kura-kura yang bersisik. Jika penasaran dengan kehidupan penyu di Pulau Derawan sobatpun bisa melihat penyu tatkala sedang bertelur dengan pasir. Masih belum cukup juga? ajaklah penyu-penyu tersebut untuk berenang bersama di laut. Selain itu pulau derawan ini begitu kaya dengan keragaman hayati. Setidaknya sobat bisa menyaksikan 460 jenis karang dan menjadikanya terbanyak kedua setelah alam bawah laut raja ampat. Ratusan jenis ikanpun menjadi penghuni alam bawah laut derawan katakanlah seperti kuda laut, ubur-ubur hingga ikan yang kini mulai dilindungi yakni pari manta. 
Pulau Derawan Surga Bawah Laut Dari Berau Kalimantan
Keindahan Alam Bawah laut Kepulauan Derawan Berau

Berenang, snorkeling, hunting foto, keliling pulau derawan dengan banana boat itulah beberapa aktivitas yang bisa sobat lakukan ketika berada di Pulau Derawan Kalimantan Timur. Menceburkan diri ke laut dengan peralatan diving adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan bahari derawan. Setidaknya ada 28 titik penyelaman yang ada disini. Untuk melakukan aktivitas diving, resort derawan sudah menyediakan peralatanya. Lumba-lumba, ikan pari, duyung, kura-kura, ubur-ubur baracuda itulah beberapa spesies yang bisa sobat temukan saat mencoba menikmati

kehidupan bawah laut derawan.

Pulau Derawan Surga Bawah Laut Dari Berau Kalimantan
Menyelam Bersama Penyu Pulau Derawan Berau Kalimantan

Transportasi menuju kepulauan derawan memang tidak membutuhkan dana yang sedikit terutama bagi sobat yang berdomisili di luar Pulau Kalimantan. Jika sobat ingin sedikit berhemat untuk menuju kepulauan derawan cobalah untuk memilih pesawat menuju tarakan. Tiket pesawat menuju tarakan ini lebih murah dibanding tujuan Berau. Dari sini sobat bisa menggunakan speed boat dengan jumlah minimal 10 orang menuju Derawan. Kuncinya sobat harus pintar-pintar menawar harga sewa speed boat tersebut. Perjalanan menggunakan speed boat dari tarakan ke derawan membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Untuk masalah akomodasi di Pulau Derawan terdapat beberapa bungalow atau bisa juga menyewa kapal yang sudah didesain menjadi tempat tinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar